Senin, 14 November 2011

Tahu bergizi tinggi

Tahu merupakan sumber zat besi yang baik. Tiap 100 gram tahu menyediakan 30% dari yang dibutuhkan tubuh per hari. Nah, zat besi dalam tahu ini bersatu dengan hemoglobin di dalam tubuh yang membantu proses perputaran dan pelepasan oksigen ke seluruh tubuh yang kemudian menghasilkan energi baru. Tahu juga mengandung 10% kebutuhan tubuh akan zat tembaga. Mineral ini dibutuhkan tubuh agar zat besi dapat bekerja baik di dalam sel darah merah.
Untuk mendapatkan khasiat tahu yang optimal, Bunda juga perlu tahu cara cermat menyimpan tahu. Tahu sutra umumnya sudah terkemas dengan baik yang sebaiknya langsung Bunda habiskan ketika membuka kemasannya. Sedangkan saat membeli tahu padat, pastikan mencucinya sesampai di rumah, dan simpan di lemari pendingin dalam wadah yang telah Anda beri air, agar tahu bisa bertahan hingga sekitar satu minggu.
Dapatkan kandungan kalsiumnya dari tahu. Para ahli menyarankan mengkonsumsi tahu untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium. Kalsium pada tahu dapat memenuhi 10% kebutuhan tubuh akan kalsium, yang dapat mencegah penyakit berhubungan dengan tulang. Penelitian terakhir bahkan menyebutkan bahwa isoflavon dalam tahu dapat memperkuat kepadatan tulang.

0 komentar:

Posting Komentar